BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Rabu, 05 Mei 2010

BAB 1, 2

JURUSAN TEKNIK INFORMATIKA

FAKULTAS TEKNIK KOMPUTER

UNIVERSITAS NAROTAMA

2010

A. Judul.

PENGEMBANGAN HOTSPOT AREA di KAB. TUBAN DENGAN MENGGUNAKAN SYSTEM PENGONTROL (BILLING)

APLIKASI OPENSOURCE”

B. Latar Belakang.

Tuban adalah sebagai salah satu Kabupaten di Utara Pulau Jawa Timur banyak lokasi strategis yang telah di dukung dengan adanya Hotspot Area. Dengan media internet para Masyarakat dapat memperoleh informasi yang lebih banyak.

Seiring dengan tuntutan untuk meningkatkan mobilitas dan didukung dengan teknologi radio frequensi, terciptalah teknologi WLAN (Wireless Local Area Network). Hotspot adalah istilah yang digunakan untuk fasilitas wireless LAN yang tersedia pada area tertentu. Sementara itu, aplikasi yang banyak digunakan melalui Hotspot salah satunya adalah Internet. Jadi, dengan Hotspot, user bisa berbagi koneksi internet tanpa kabel, wireless printing dan lain-lain.

Mobilitas yang tinggi dari pengguna internet membuat penggunaan hotspot menjadi tuntutan. Walaupun secara umum koneksi wireless masih belum bisa mengalahkan teknologi pendahulunya (wired), perlu dipertimbangkan peningkatan mobilitas yang luar biasa pada teknologi wireless.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang demikian pesatnya maka dibutuhkan sebuah media yang dapat mengelola penggunaan Hotspot untuk kepentingan Masyarakat khususnya di Masyarakat Tuban itu sendiri mengingat Tuban merupakan salah satu Kota Wisata, hal inilah yang mendorong penulis untuk mengambil Proyek Proposal dengan judul “Pengembangan hotspot area di Kab. Tuban dengan menggunakan system pengontrol (billing) aplikasi opensource”.

0 komentar: